Tips Jitu Memasarkan Rumah Secara Online Dijamin Langsung Laku

memasarkan rumah secara online

Memasarkan rumah secara online memang terdengar begitu mudah dilakukan, namun dalam proses transaksi jual beli rumah tentu saja pembeli bakalan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Begitu pula dengan keinginan membeli rumah, ada saatnya keuangan yang tidak sesuai dengan harga rumah yang sedang Anda inginkan. Di tambah lagi, Anda harus pertimbangkan lokasi, desain, ukuran hingga fasilitas perumahan yang kadang sulit sesuai dengan kebutuhan.

Cara Memasarkan Rumah Secara Online

Sekarang ini, dengan kehadiran internet cukup banyak segala macam aktivitas manusia yang bisa dilakukan dengan begitu mudahnya, termasuk untuk proses jual beli rumah. Jual beli rumah secara online pun banyak dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan beragam pilihan situs properti yang ada di internet kian membuka peluang proses memasarkan rumah secara online menjadi lebih mudah dan cepat. Akan tetapi, jual beli rumah tidak bisa dilakukan secara mudah dan cepat, tidak ada salahnya Anda lakukan beberapa tips berikut ini.

Pilih situs web properti kredibel

Bila ingin memasarkan rumah online, alangkah baiknya Anda pasang iklan ke beberapa situs properti yang sudah terpercaya. Salah satunya adalah manajemenproperti.com yang sudah siap melayani seluruh proses penjualan rumah dan bentuk properti yang lainnya.

Sementara itu, cara mencari tahu laman website yang terpercaya bisa Anda cek langsung dari filter iklan yang sudah diterapkan dalam web tersebut. Situs properti memberikan penawaran harga yang sangat masuk akal, serta menampilkan alamat perusahaan secara lengkap agar mempermudah calon pembeli mencarinya.

Lakukan survei harga

Bila Anda ingin menjual atau memasarkan rumah secara online, maka harus bisa memastikan harga yang dipatok memang sudah sesuai dengan harga pasar. Mungkin Anda bisa saja jual rumah yang sedikit lebih mahal atau pun murah.

Akan tetapi ada beberapa hal yang paling penting mesti diperhatikan sebelum menentukan harga jual properti, antara lain :

  • Tentukan harga tanah sesuai dengan NJOP yang terdapat pada struk PBB.
  • Tentukan harga bangunan rumah sesuai akumulasi keseluruh biaya pembangunan rumah tersebut.
  • Tentukan harga jual dari NJOP dengan bandingkan harga objeknya, nilai perolehan baru serta Nilai Jual Objek Pajak Pengganti.

Lain halnya bila Anda ingin membeli rumah secara online, maka sudah bisa dipastikan harus survei harga dahulu. Pastikan pula Anda survei lebih dari satu rumah yang berada di sekitar kawasan tersebut.

Wajib pilih agen penjualan terpercaya

Hampir sama seperti cara pemasaran rumah offline, proses jual beli secara online juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Bila Anda tidak betah melakukan negosiasi beserta proses panjangnya, maka bisa segera minta bantuan dari agen properti profesional.

Bukan hanya menyediakan listing saja, banyak situs properti yang juga sudah memberikan penawaran jasa dari agen properti untuk proses jual beli rumah Anda. Jasa tersebut dapat segera Anda manfaatkan dan bayar komisi agen sesudah transaksi selesai.

Pertimbangkan waktu penjualan rumah

Terakhir cara memasarkan rumah online wajib Anda perhatikan waktu yang sesuai. Hal tersebut berguna sekali untuk proses penjualan yang begitu cepat.

Lalu, muncul pertanyaan kapan waktu yang tepat menjual rumah? Yaitu ketika suku bunga KPR atau bank sedang mengalami penurunan. Nah, dari sinilah memasarkan rumah secara online dengan harga cicilan rumah pun menjadi murah sehingga cocok untuk melakukan pembelian rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.